Minggu, 23 Desember 2012

Komentar SPAM Apa Perlu Disampahkan??

komentar spam apa perlu disampahkan komentar spam perlu dibuang – Komentar SPAM apa perlu disampahkan?? - Komentar yang tidak berhubungan dengan isi artikel harus disingirkan - Apa itu komentar spam itu??
 
Yah, begitulah semua blogger webmaster sering perbincangkan selama ini, ada yang tidak mau blognya diisi dengan komentar spam, terus ada juga yang tidak mau komentarnya diisi dengan kata kata SARA, Porn dan lain sebagainya.

Kalau menurut kalian, mending mana? artikel original yang sudah susah – susah kita buat terus kita posting itu memiliki sedikit sekali komentar atau banyak komentar tapi ada yang nyepam sedikit??? Pasti semua punya jawaban variatif, karena memiliki tujuan yang berbeda – beda dalam pembuatan blog sebelumnya.

Apa sih yang disebut komentar spam??

Spam merupakan sampah, jadi komentar sampah pasti tidak dibutuhan. dan akan membunuh isi dan kualitas isi konten artikel tersebut. tapi apa benar??

Contoh komentar SPAM:

1. Artikelnya bagus sob
2. Semoga sukses dengan blognya
3. wah inspiratif
4. dan lain sebagainya
lihat saja di artikel saya ini. menurut kalian, ada apa tidak komentar spam??
1. Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan
2. Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!
Yaaa benar, kalau kalian tidak ingin ada spam, mending tidak usah dikash kotak komentar.

lalu Apa tindakan kita untuk komentar spam tersebut??

Kalau menurut Andie Shinigami itu sah sah saja walaupun para webmaster bilang itu bisa menurunkan kualitas artikel, kenapa saya bilang tidak apa – apa? yang pertama tentu saja kita harus respect terhadap komentator, mereka jauh – jauh datang ke blog kita, menyempatkan mengetik untuk kita, ingin berkenalan, masa’ kita tida menghargai sama sekali. Jangan sampai bila kita terus menghapus komentar – komentar mereka, mereka tidak mau berkunjung lagi ke blog kita. dan kita sendiri juga yang akan rugi. hehehee..
tapi semua memiliki pendapat berbeda-beda, semua kembali ke kalian masing – masing para webmaster. Semoga saja bisa memilih lebih bijak lagi.

demikian Sekilas unek-unek saya dalam Komentar SPAM apa perlu disampahkan. semoga memberi sedikit referensi. See you next time and hasta la vista baby.

2 komentar: