Minggu, 16 Desember 2012

Cara Berbelanja di toko online secara Aman

Cara berbelanja di toko online secara aman - Tutorial membeli barang secara online dan aman - Panduan belanja online aman. Masih amankah berbelanja Online saat ini?
Cara Berbelanja di toko online secara Aman
Selamat malam sobat semua, pada kesempatan ini saya Andie Shinigami akan mencoba membagikan beberapa cara berbelanja online secara aman. Dewasa ini, toko online sudah sangat menjamur dikalangan masyarakat. apalagi sekarang jaringan internet semakin meluas dan menjangkau semua wilayah suatu daerah. maka tidak heran bila semua orang atau organiasi mencoba membangun dan mendirikan sebuah perusahaan toko online.

Semakin banyak toko online yang tersedia di internet membuat kita bingung untuk menentukan mana toko yang aman dan bisa dipercaya, karena tidak dipungkiri lagi bahwa modus penipuan sebagian besar terjadi lewat pengguna internet. Oleh karena hal diatas tersebut maka saya akan sharing toko online yang aman serta cara - cara supaya kita bisa belanja puas tapi tetap aman dan tidak terkena tipuan.

Cara Belanja Online secara aman :

 
1. Usahakan Kita menggunakan komputer pribadi.
Jangan menggunakan komputer umum atau warnetlah karena itu tidak menutup kemungkinan alamat email kita ada yang membajak. kan sekarang masih banyak orang yang tidak bertanggung jawab seperti itu.

2. Membaca dan mencari tahu dulu apa peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam toko online yang akan kita pakai untuk belanja.
karena setiap toko mempunyai peraturan masing - masing.

3. Untuk menjaga keamanan, Cek keaktifan toko tersebut. jangan sampai kita sudah memilih dan memesan barang bahkan sudah mentransfer uang tapi toko online tersebut sudah tidak aktif

4. Belilah barang yang murah
Cara yang ke 4 ini hanya untuk pembeli online baru, biar untuk mengecek dulu kejujuran dari toko tersebut, bila kita masih ragu

5. Lakukanlah Transaksi di situs yang telah Terbukti Keamananya,
Indikasi situs yang aman salah satunya adalah Kamu harus liat “https:/” di dalam situs tersebut. Adanya ‘s’ disini berarti situs tersebut bisa dikatagorikan cukup aman. Karena, tanda ‘s’ ini tidak akan muncul sampai kita mengakses halaman order barang dalam situs.
tapi juga ada beberapa situs tanpa "s" yang cukup aman, salah satunya Ekiosku.com jual beli online aman dan menyenangkan yang pernah saya posting kemarin.
 
6. Rahasiakan Password dari siapapun bahkan petugas toko online tersebut
.
7. Print pesanan kalian.
ini gunakan untuk berjaga-jaga dari kemungkinan adanya sebuah Penipuan.

8. Perhatikan Bagaimana cara pesanan anda dikirimkan.
Pastikan cara pengirimannya aman, bila kalian merasa tidak aman lebih baik pindah saja ke toko e-comerce yang lain seperti toko online Ekiosku.com.

Saya rasa cukup sekian sharing mengenai cara berbelanja online secara aman. Semoga pengetahuan serta info ini bermanfaat bagi semua. See U next time and hasta la vista baby.


referensi : http://www.swaraunib.com/2012/11/tips-belanja-online-aman-dan-terpercaya

1 komentar: