Rabu, 19 Desember 2012

Cara Mudah dan Aman Berjualan Online

Cara mudah dan aman berjualan online – Cara berjualan online secara aman dan mudah – Berbelanja online sekarang ada cara amannya lho - Selamat datang kembali di blognya Andie Shinigami, Kali ini saya akan mencoba untuk membagikan cara mudah dan aman berjualan online setelah pada waktu yang lalu saya juga sempat posting artikel cara berbelanja ditoko online secara aman.

Cara mudah dan aman berjualan online

Dunia internet sekarang bukan menjadi hal yang tabu lagi bagi masyarakat, oleh karena itu saat ini banyak sekali orang memanfaatkan jaringan internet sebagai ajang promosi, mencari pekerjaan online dan tidak terkecuali dengan toko online sendiri, seperti toko Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan yang pernah kita bahas sebelumnya.

Tetapi banyak juga pelanggan dan pengguna internet yang ingin melakukan transaksi jual beli online merasa dirugikan satu sama lain karena adanya kejadian penipuan atau bahasa gaulnya sekarang SCAM. maka dari itu saya akan membagikan cara aman dalam transaksi Online sebagai penjual. Simak baik – baik yaa.

Cara mudah dan aman berjualan online :


1. Berikan layanan dan kepuasan bagi pelanggan
Jelaskan kepada calon pelanggan dan pelanggan kalian tentang apa saja yang kalian jual, bagaimana kondisi barang serta syarat dan ketentuan dalam melakukan transaksi online.

2. Pastikan uang pelanggan yang mau membeli, kalian terima dahulu.
Untuk pembelian melalui rekening ataupun rekening virtual seperti paypal, pastikan uang pelanggan masuk dahulu ke rekening kalian, baru kirim barang yang dipesan.

3. Pastikan pembeli mengerti tentang fasilitas yang didapat dengan membeli barang tersebut ( garansi )
Jika kalian memberi garansi, jelaskan secara detail dan beritahu juga syarat bilamana barang tersebut mendapat garansi. ini ditujukan agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari.

4. Teliti dahulu lokasi dan alamat pembeli.
langkah aman ini untuk mengetahui apakah lokasi pembeli itu tergolong lokasi orang yang dapat dipercaya atau tidak.

5. Segera kirim barang pesanan yang telah dibayar.
Gunakanlah jasa pengiriman terpercaya atau kalian buisa mengirimnya sendiri. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling percaya.

Saya rasa Cukup sekian artikel mengenai Cara mudah dan aman berjualan online yang bisa saya share. See You next time and hasta la vista baby.

1 komentar: