Jumat, 21 Desember 2012

Cara Mudah Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google

Cara mudah mengetahui artikel terindeks google – Tutorial untuk mengerti apakah google sudah mengindeks artikel kita – cara mudah agar tahu google sudah indeks blog kita.
cara tahu artikel terindes google
kembali lagi pada malam ini Andie Shinigami mendapat inspirasi untuk menulis artikel untuk diposting. kali ini saya mencoba bahas cara untuk mengetahui google sudah indeks postingan kita apa belum. Semua webmaster / blogger pasti ingin bila semua yang mereka posting di blog, baik itu tulisan, artikel, ataupun update templete blog mereka sendiri dapat segera masuk di google. Saya pun juga mencari – cari caranya karena tidak mungkin sekali jika kita posting berita tapi artikel itu malah muncul beberapa hari kemudian, pasti sudah basi kan?? ya, cukup basa-basinya. Sekarang sima langkah berikut.

Cara Mudah Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google :

1. Dengan cara melihat kapan terakhir kali google mengunjungi ( crawl ) web/blog kita.

Caranya cukup mudah, silakan kunjungi situs “ www.gbotvisit.com” . disana, kita tinggal memasukkan alamat url blog kita. kalau tanggal googlebot datang lebih lama dibanding postingan artikel kita telah kita buat, maka kemungkinan besar artikel kita yang baru tersebut sudah di index google.
Seperti : tanggal di googlebot 160212, sedang kita posting artikel 140212

2. Langsung menggunakan google.

Caranya lebih sederhana lagi karena menggunakan kotak pencarian google yang sudah ada.
ketik : (judul artikel kita yang telah diposting) ON (nama blog kita), contoh:
a. Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost aja ON Andie Shinigami
b. Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan ON Andie Shinigami
Kalau cara yang kedua ini sangat akurat sob . Karena jika masih belum di index, google menyembunyikan situs kita dari hasil pencarian paling atas
 

3. Sama seperti cara no. 2 tapi lebih singkat lagi.

yaitu, Copy url page artikel yang sudah diposting ke dalam mesin pencari google, kalu sudah terindex, pasti muncul diatas sendiri
 

salah satu contoh dari ketiga cara diatas :

Cara mengetahui apakah artikel sudah terindeks google

Sekian artikel saya mengenai Cara Mudah Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google. semoga bermanfaat bagi semuanya. see you later and hasta la vista baby.







1 komentar: