Rabu, 12 Desember 2012

Cara Mudah Membuat Artikel / Postingan Pendek

Bagaimana cara mudah membuat posting artikel pendek – Cara sederhana dalam membuat postingan yang pendek – Tutorial singkat tentang pembuatan artikel atau postingan pendek.

Cara Mudah Membuat Artikel / Postingan Pendek
Apa Kalian merupakan orang yang sulit dan kurang bisa dalam menulis artikel? Mungkin karena waktunya yang singkat dalam dunia ke-internet-an atau memang basicnya tidak gemar mengarang Indah sama seperti saya.. hihihih….
Maka dari itu saya mau membagikan cara mudah dalam membuat artikel yang pendek yang semoga bisa memotivasi teman – teman dalam terus update postingan yang rutin.
 
Dalam artikel ini saya akan mengemukakan:
1. Keuntungan dengan menulis artikel pendek.
2. Tujuan dari membuat artikel / Postingan pendek.
3. Tips bagaimana cara membuat artikel pendek dengan cepat, mudah, dan padat.

 

A. Manfaat Menulis Artikel Pendek

  • Kebanyakan pembaca kurang suka dengan artikel atau Postingan yang panjang karena akan menghabiskan banyak waktu.
  • Artikel pendek membuat pembaca untuk mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah.
  • Memancing pembaca untuk membaca artikel lain yang pernah kita buat.
  • Artikel pendek memberikan efek psikologis yang lebih mendalam.
  • Artikel pendek tidak membuat pembaca cepat bosan.
  • Artikel pendek dengan pemilihan keyword yang tepat akan lebih efektif.

 

B. Tujuan Dalam Membuat Sebuah Artikel.

1. Untuk membangun kredibilitas
Pembaca akan memberikan penghargaan bagi anda meskipun Postingan yang kamu buat cukup singkat. Ingat istilah “Content is King”. Kalau artikel yang Anda buat berkualitas, otomatis pengunjung yang datang akan menjadi pengunjung setia blog Anda.

2. Untuk mendapatkan backlink.
Kamu bisa submit artikel yang Kamu buat ke banyak artikel direktori gratis seperti EzineArticles, GoArticles, dll. Mengingat artikel direktori sangat disukai Google dan PRnya biasanya tinggi. Jadi sangat baik untuk mendapatkan backlink dari artikel direktori dofollow.

C. Cara Membuat Artikel Pendek

Cara Membuat Artikel / Postingan Pendek
1. Hidangan pembuka dan hidangan utama.
Ya, Kalian tentunya ingin mendatangkan pengunjung untuk website/blog utama Anda. Jika Anda berhasil menarik perhatian pembaca dengan artikel pendek yang anda buat, maka mereka akan penasaran untuk mencari informasi lebih banyak dari Anda dengan menggunjungi website utama Anda.

2. Pemilihan dan Penempatan Keyword.
Pemilihan keyword harus menjadi pertimbangan utama dalam membuat artikel, baik itu keyword yang pendek maupun yang panjang.
Pemilihan keyword yang tepat mempunyai pengaruh terhadap posisi artikel di mesin pencari (Search Engine).
Penempatan keyword biasanya tersebar di seluruh bagian artikel dengan keyword density 2-3%. Usahakan Anda menggunakan keyword utama di judul, paragraf pertama dan terakhir suatu artikel. kalian bisa lihat tutorialnya di Cara memilih kata kunci dengan google keyword tools yang pernah saya sharing

3. Tetap Fokus dan Konsisten.
Ketika menulis artikel pendek, keluarkan point yang penting saja. Jika mereka ingin membaca informasi yang lebih lengkap, mereka dapat mengunjungi website utama anda. Konsisten pada topik yang hendak dikemukakan. Fokus penting untuk menghindari penyimpangan alur penulisan.

4. Gunakan Template.
Gunakan cara dasar mengarang waktu sekolah dulu. Ada 3 bagian dasar dalam membuat sebuah artikel yaitu bagian pembukaan, isi dan penutup. Nah, itu juga bisa kita gunakan untuk membuat artikel pendek. Masing-masing bagian, kita usahakan langsung pada inti. Jangan terlalu bertele-tele. Buat sesingkat mungkin namun tetap padat dan jelas.

5. Efektif dan Efisien.
Hindari pengulangan kalimat yang tidak perlu. Buat kalimat maksimal sepanjang 1,5 baris. Usahakan juga setiap kalimat memiliki keterkaitan dengan kalimat sebelum dan sesudahnya. Karena dengan begini, meskipun pendek, pembaca akan menikmati artikel anda karena seolah-olah dia tidak membaca, tetapi mendengar. Maksudnya, seakan akan mereka mendengar kita berbicara.

6. Pastikan artikel punya Daya Tarik.
Ingat, pendek tidak berarti sembrono. Ketika Anda menulis artikel pendek, buat artikel yang lebih menitik beratkan inti dan kesimpulan dari website utama Anda.

Itulah sedikit cara mudah membuat artikel pendek yang bisa saya bagikan. Kalian bisa terapkan sedikit atau semua cara di atas agar postingan kalian tidak tersendat dan rutin. Saya Andie Shinigami mohon undur diri, See U later & Hasta La Vista Baby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar