Senin, 24 Desember 2012

Kelebihan dan Kekurangan Mengikuti Kontes SEO

Kelebihan dan Kekurangan Mengikuti Kontes SEO  (search Engine Optimization) – Apakah ada manfaat mengikuti kontes SEO – kekurangan dari ikutan kontes seo – Beberapa waktu ini sangat marak sekali kontes SEO. Mulai dari yang berhadiah puluhan Juta sampai ratusan ribu, bahkan ada yang berhadiahkan pulsa. Terus apakah Kita harus mengikuti kontes tersebut, itu semua tergantung kalian. Karena dalam mengikuti suatu kontes pasti ada beberapa dan kekurangannya. Berikut Andie Shinigami akan menjabarkan beberapa keuntungan dan kerugian bila kita mengikuti Kontes Seo.

Kelebihan dan Kekurangan Mengikuti Kontes SEO

Kelebihan dan Kekurangan Mengikuti Sebuah Kontes SEO :


Kelebihan Kontes SEO :

•    Traffik meningkat.
Bila Web / blog kita mampu menempati urutan pertama ataupun halaman depan google, sudah dipastikan blog kita akan mengalami peningatan pengunjung.

•    Mengerluarkan Biaya Minimal untuk Hasil Masimal
Kontes SEO siapa bilang gratis. Biaya internet, Waktu dan Tenaga pasti juga diperlukan tapi semuanya kita yang menikmati sendiri hasilnya. Contoh kontes saat ini yang berhadiah cuup besar adalah Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan yang menyediakan total hadiah sebesar 15.5 Juta rupiah.

•    Mudah dimonitoring Kualitas Situs / Website Kita
Kita bisa memonitoring setiap saat perubahan klasemen peringkat di mesin pencari

•     Jadi Lebih Terkenal.
Semakin sering Blog Kita berada di urutan atas Mesin pencari, semakin banyak pula orang yang mengenal blog Kita. seperti yang dilakukan beberapa penyelenggara kontes SEO, mereka ingin website mereka jadi lebih terkenal. contohnya kontes rajawebhost yang berjudul Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja! yang merupakan situs penyedia domain.


Kekurangan Kontes SEO:

•    Boros waktu.
Kalau Kita melakukan sendiri, maka butuh waktu dan tenaga ekstra. Karena SEO perlu dijalankan dan dimonitor setiap hari.

•    Tergantung search engine.
Mengikuti SEO berarti harus mengerti cara kerja dari mesin pencari itu sendiri, pelajari perkembangan algoritma yang cukup sulit untuk pemula termasuk saya sendiri. selain itu harus juga mengetahui aturan yang diberlakukan.

•    Banyak hal teknis.
Kalau Kita lakukan SEO sendiri, Kita perlu banyak belajar hal teknis jika ingin berhasil.

•    Kompetisi tinggi.
Karena semua peserta Kontes SEO melakukan optimasi, maka kompetisinya semakin tinggi. Semua ingin menjadi no.1 di google

•    Dimusuhi Mesin pencari.
Ingat 1 hal dalam mengikuti kontes seo, janganlah berlebih melakukan dan mencari backlink. Bisa – bisa bukan posisi pertama yang didapat, tapi banned google yang didapat

Sekian dulu artikel dari saya mengenai Kelebihan dan Kekurangan Mengikuti Kontes SEO, Semoga menjadi wawasan dan bermanfaat bagi semua. Terima kasih, see you tomorrow and hasta la vista baby
 
 
Referensi : 09106-achmadjamaludin.blogspot

1 komentar: