Minggu, 10 Februari 2013

Cara Mudah Mendaftar SNMPTN 2013 terbaru secara Online

Cara Mudah Mendaftar SNMPTN 2013 terbaru secara Online berikut ini merupakan pembahasan yang hangat sekarang ini. Oleh karena itu Andie Shinigami akan turut serta dalam membantu siswa dalam mempermudah mendaftaran dirinya ikut dalam pendaftaran SNMPTN tahun 2013. dibawah ini merupakan alur / prosedur yang harus dilakukan, jadi simak dengan baik.
Cara Mudah Mendaftar SNMPTN 2013 terbaru secara Online

Cara Mudah Mendaftar SNMPTN Terbaru secara Online

1. Silakan Log in atau masuk ke http://snmptn.ac.id
2. Klik “Pendaftaran SNMPTN 2013
Cara Mudah Mendaftar SNMPTN 2013 terbaru secara Online
3. Setelah itu, Isi NISN dan Password menggunakan data yang sudah pernah diperoleh dari kepala sekolah pada saat proses verifikasi data di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS),
Cara Mudah Mendaftar SNMPTN 2013 terbaru secara Online
yang belum tahu NISN nya silakan lihat tutorial Cara mudah Mengetahui NISN Siswa lewat internet yang pernah saya terbitkan.
4. Setelah log in, Isi formulir pendaftaran meliputi pilihan PTN, dan program studi dan melengkapi juga portofolio (jika memilih program studi Seni/Olahraga)
5. Lakukan Finalisasi pendaftaran dengan unggah pas photo resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan.
6. Minta Kepala sekolah untuk segera melakukan verifikasi dan rekomendasi terhadap pendaftaran siswa yang sudah mendaftar SNMPTN tersebut.
7. Kemudian cetak kartu bukti pendaftaran sebagai tanda bukti bahwa kalian merupakan peserta SNMPTN.
Tambahan : untuk kelas akselerasi dan sekolah yang menggunakan sistem kredit semester, pencatatan nilai mata pelajaran disesuaikan dengan sistem semester dan didistribusikan ke semester 3, 4, dan 5. Hasil proses penyesuaian harus dituangkan dalam surat keterangan yang ditandatangani kepala sekolah untuk keperluan proses registrasi apabila di terima.
 
Apakah masih bingung?? pasti tidak kalau langsung praktek, silakan baca juga artikel lain seperti Contoh paragraf argumentasi dan penjelasannya yang memang saya khususkan bagi semua siswa.

Demikian pembahasan saya mengenai Cara Mudah Mendaftar SNMPTN 2013 terbaru secara Online. semoga bermanfaat bagi sobat yang mau mendaftar perguruan tinggi negeri. Sekian terima kasih, See you next time and hasta la vista baby.
Referensi Artikel : hxxp://unnes.ac.id/berita/inilah-tata-cara-mendaftar-snmptn-2013/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar