Senin, 04 Februari 2013

Cara Mengembalikan akun facebook yang terbobol

Cara Mengembalikan akun facebook yang terbobol - Cara mudah memulihkan facebook yang dihack - Setelah beberapa minggu yang lalu kita sempat membahas Cara Profesional membobol facebook orang lain, Sekarang saya akan memberitahu cara untuk menanggulanginya jika memang itu sudah terjadi pada facebook kalian. Pertama Kita mesti menelusuri penyebab hal itu terjadi lalu Andie Shinigami akan mencoba mengembalikan akses facebook kalian seperti semula dengan tutorial berikut. hehehehee..
Hacker_Facebook

Cara Mengembalikan akun facebook yang terbobol

Menggunakan Fasilitas Account Recovery Options

Jika kalian merasa facebook kalian sudah dihack orang, silakan cek dahulu dengan cara ini. Pertama, kalian perlu melakukan identifikasi akun Facebook. Gunakan alamat email atau nomor telepon atau nama lengkap kamu yang terdaftar pada akun tersebut. Klik disini untuk membuka halaman recovery.
4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack
Saat proses identifikasi dan klarifikasi akun selesai, Facebook akan meminta kalian untuk melakukan reset password. Perhatikan data – data yang ditampilkan, pastikan data yang kalian berikan seperti alamat email dan nomor telepon merupakan data yang valid dan dapat digunakan. Klik tombol Reset Password untuk mengirimkan kode reset password ke email atau nomor handphone yang kalian berikan.
4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack
Setelah kode reset password diterima, segera ubah password dan informasi penting lainnya di dalam akun Facebook untuk menghindari terjadinya kembali hack pada akun Facebook kalian .

Periksa Contact Options dan Informasi Akun

Namun seringkali metode Account Recovery tidak berhasil mengembalikan akun Facebook yang dihack. Hal ini bisa terjadi apabila alamat email dan nomor handphone yang terdaftar sudah tidak aktif, atau malahan data tersebut sudah diubah oleh hacker yang membobol akun Facebook kalian. Untuk mengatasi hal ini, Facebook memungkinkan kalian untuk menambah contact information yang kamu gunakan untuk melakukan account recovery.
Untuk menggunakan fitur ini, klik No longer have access to these? di kanan bawah untuk mulai proses pengembalian akun Facebook.
4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack
Isi data security question yang diberikan dan lakukan reset password. Jika kalian bisa menjawab pertanyaan rahasia yang diberikan, maka Facebook memberikan jangka waktu 24 jam sebelum kamu dapat kembali mengakses akun Facebook kalian sebagai tindakan pengamanan.

Bantuan dari Facebook Friend yang Terpercaya

Jika kamu tidak bisa menjawab pertanyaan rahasia yang diberikan pada metode sebelumnya, Facebook memberikan satu lagi cara untuk mengembalikan akun Facebook kamu, yaitu dengan bantuan teman Facebook kamu. Caranya, tentukan beberapa teman yang akan membantu kamu mengembalikan akun Facebook kalian. Teman – teman kalian ini akan menerima kode rahasia dari Facebook untuk kemudian dapat kalian gunakan pada prosedur pengembalian akun Facebook. Baca informasi lebih lengkap mengenai prosedur ini di Facebook Help Center.

Periksa Apakah Akun Kamu di-Hack dan Mengirimkan Spam

Apabila akun Facebook kamu di-hack dan akun tersebut mengirimkan spam posting ke kontak Facebook, maka kalian perlu melaporkan hal ini dengan menggunakan fitur report your Facebook account as compromised.
Facebook-Report as compromised
Prosedur yang dilakukan hampir serupa dengan metode pertama cara mengembalikan Facebook yang di-hack, yaitu identifikasi akun Facebook dengan mengisi data dan informasi yang dibutuhkan. Pada langkah berikutnya, kalian bisa menggunakan password Current atau Old, amat berguna jika password kalian telah dirubah oleh hacker.
Facebook Enter Old or Current Password
Jika 4 metode di atas tidak dapat kalian gunakan, maka kamu perlu melihat informasi lengkap mengenai pelanggaran dan keamanan akun Facebook di halaman Report Abuse or Policy Violations pada pusat bantuan Facebook.
Demikian artikel mengenai Cara Mengembalikan akun facebook yang terbobol, artikel ini bersumber dari bebrapa referensi. Semoga bermanfaat dan membantu. See you and hasta la vista baby.
















1 komentar: