Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Mudah Menerapkan Ilmu SEO Terbaru

Teknik Mudah Rahasia Seo 
Cara Mudah Menerapkan Ilmu SEO Terbaru | Cara cepat memahami SEO | cara mudah mempelajari teknik dan trik SEO | SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu ilmu dan teknik yang wajib dipelajari dan dikuasai oleh seorang blogger dalam upaya untuk menaikkan Ranking blog serta traffic pengunjung bagi blog/web nya. Dari sekian banyak sumber referensi mengenai teknik dan rahasia SEO, berikut Rahasia dan Teknik SEO yang sudah terbukti dan direkomendasikan oleh para Ahli SEO di Seluruh Dunia. Dalam hal ini Andie Shinigami mencoba untuk merangkumnya menjadi beberapa bagian mulai dari teknik paling umum dan yang paling sering digunakan oleh Para blogger dan webmaster duni. Berikut Teknik dan Trik Rahasia SEO tersebut:

Teknik Rahasia dan Mudah Menjalankan SEO


1. Blog Wajib Memiliki Meta Tags.

Blog harus memiliki Title ( Judul ), Meta Description ( Deskripsi ) dan Meta Keyword ( Kata Kunci ). Carilah Keyword / kata kunci yang tepat untuk setiap postingan kalian yang tentunya disesuaikan dengan Topik Blog yang kalian punya. jangan gunakan pengulangan Kata Kunci yang berlebihan pada kolom Meta Keywords karena itu merupakan kesalahan dasar dalam membuat Meta Keywords. Meta Keywords yang berlebihan akan dianggap spam oleh Google. oleh karena itu Gunakanlah Meta Keywords dengan pengulangan tidak lebih dari dua atau tiga kali.

2. Blog atau Postingan tidak memiliki Dead Link ( Link yang tidak bisa diakses )

Pastikan Blog dan postingan tidak memiliki Dead Link. Yaitu Menu atau Kata yang disana dikenakan perintah hyperlink akan tetapi setelah di klik , memiliki link yang tidak bisa di execute. Hati-hati dengan dead link ini. Karena Google sangat membencinya. Alangkah baiknya ketika kita ingin mempromosikan sebuah Blog atau halaman tertentu, Kita pastikan dahulu seluruh Anchor text dan Image Link tidak ada yang memiliki Dead Link..

3. Memasang ALT Text pada seluruh Image / gambar.

Memasang gambar dengan ALT Text adalah masalah yang sangat penting. Selain bisa membantu menguatkan keywords, juga bisa memperindah halaman blog. Gunakan keywords yang tepat untuk mengisi ALT Text pada image. Sesuaikan dengan tema positng atau tema blog, tapi ingat jangan gunakan seluruh Image dengan ALT text yang menggunakan keywords yang sama. karena nanti akan dikira kalian spam oleh Google. Lihat di blog ini Cara Terbaru dan Mudah memasang ALT Tag

4. Letakkan Kata Kunci / Keyword pada Judul, Label dan Heading.

Diantara Teknik dan Rahasia SEO yang direkomendasikan oleh webmaster dunia adalah menggunakan keywords pada Menu Labels. Tidak sembarang membuat daftar isi . Dibutuhkan teknik tersendiri agar SEO Friendly . Pilihlah keywords yang akurat pada tiap-tiap point . Begitu juga dengan Title ataupun Judul Artikel Anda. Jangan asal-asalan dalam membuat judul artikel. Tapi pikirkan sisi keselarasan dan keterkaitan dengan tema blog. Carilah Keywords yang banyak di cari orang dan ada kemungkinan yang paling banyak di butuhkan orang banyak. cara memilih keyword bisa dilihat di Cara memilih keyword dengan Google keyword tools

5. Daftarkan Blog ke Situs Ternama.

Mendaftarkan Blog pada situs yang sudah mendunia atau situs yang paling sering dikunjungi orang merupakan satu Trik Tersendiri untuk mempopulerkan blog kita . Seperti submit blog di Google , yahoo atau MSN. Lihat kembali caranya di artikel saya terdahulu yang berjudul Cara Mendaftarkan blog ke Search Engine

6. Posting Article secara rutin

Teknik Rahasia SEO ini adalah hal yang paling mendasar dan wajib bagi sebuah blog / website agar tetap mendapatkan perhatian dari google. Lakukan posting artikel satu minggu dua kali atau dua hari sekali dan lebih bagus lagi jika setiap hari sekali. Pelajarilah Cara Mudah Membuat Postingan / Artikel dan teknik mendapatkan ide menulis.

7. Bila memungkinkan, buatkan Sitemap pada Blog.

Akan lebih hebat jika blog / web kita memiliki sitemap / daftar isi. Google sendiri telah menyediakan fasilitas site map gratisan untuk itu . Kata para Ahli SEO, jika kita ingin diperhatikan Google, .maka sering-seringlah memakai fasilitas dari Google. Baca tutorial lengkapnya di Cara Membuat Sitemap di Google

8. Menggunakan teknik Anchor Text.

Dengan kalimat sederhana yaitu buat Text yang digunakan sebagai Link . kita membuat artikel berkualitas dan sisipkan pada beberapa paragrafnya dengan keywords yang akan dituju dan jangan lupa tempelkan disana anchor text / Link dalam text. Anchor Text dengan kata lain buat sebuah kalimat dengan diimbuhi script hyperlink padanya. Teknik inipun sering dipakai oleh para ahli SEO dalam melakukan Black Hat . Dia sembunyikan anchor text dengan menyerupakannya dengan warna background Blog hingga menjadi tersamar Tapi sekarang teknik Rahasia Seo ini sangat dibenci google karena dianggap mengelabuhi seorang pengunjung.

9. Gunakan tanda pada Text.

Termasuk teknik SEO yang paling mudah dilakukan dan mendasar adalah menambahkan BOLD, ITALIC dan UNDERLINE pada beberapa kata dalam artikel. Kalian pilih kata atau sebuah kata yang membentuk gabungan Kata Kunci dalam artikel dengan menambahkan BOLD atau ITALIC .

10. Komentar, Promosi Gratis yang paling JITU.

Berkomentar adalah salah satu Teknik SEO yang paling banyak diandalkan oleh para blogger termasuk saya sendiri. Tapi ingat satu hal, berkomentarlah dengan baik dan jangan spam. Maksudnya komentar harus berkualitas / sesuai dengan topic bahasan, gunakan bahasa indonesia yang baik , sopan.
Demikian potingan artikel dari saya tentang Cara Mudah Menerapkan Ilmu SEO Terbaru pada kesempatan kali ini, Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat semua. See you next time and hasta la vista baby.











3 komentar: