Senin, 28 Januari 2013

Dilema Kontes SEO

Kontes SEO, awal saya mendengar kalimat itu pertama kali adalah apa itu kontes seo?? sama sekali tidak mengerti dan tidak tahu bahasa para blogger. Setelah mencari tahu arti kontes seo sayapun akhirnya sedikit mengerti. Intinya Kontes SEO adalah sebuah kontes kemampuan dan sklill dalam dunia internet untuk menjadi yang pertama di search engine tertentu terutama google dan akan mendapat hadiah yang sangat besar.
Dilema-kontes-seo
Imbuh – imbuh mendapat hadiah, saya pun langsung ikutan, walaupun Blog Andie Shinigami baru seumur jagung, tapi tetap penasaran dan ingin mencoba untuk melihat seberapa kemampuan saya dan tanpa melihat kemampuan Competitor lainnya.

Kontes Seo yang pertama saya ikuti adalah tentang toko online Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan Siapa yang tidak tergiur dengan total hadiah yang disediakan sebesar 15.5 juta rupiah. Itu angka waaah bagi saya, dan akhirnya pun turut serta. sekali lagi tanpa memperdulikan kuatnya persaingan yang akan saya hadapi, karena tujuannya memang juga untuk menambah pengetahuan tentang seo dan seberapa kemampuan saya.

Belum genap sebulan saya ikutan, ada lagi iklan kontes seo yang lain. dan saya kembali tertarik ikutan. kontes tersebut bertemakan Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!. Sebenarnya saat itu juga sedikit ragu, karena bakalan terganggu dan tidak fokus dalam menjalani satu kontes seo. tapi sudah terlanjur membuat artikel, sehingga saya terbitkan saya kontes tentang domain dan hosting tersebut.

Pada hari Semingguan pertama, kedua kontes yang saya ikuti tersebut masuk dihalaman pertama google. Rasanya waaah sekali, karena ilmu seo saya cuma dasaran, hanya mengandalkan SEO On page. selang beberapa hari kemudian, posisi artikel saya menghilang dari papan google. entah kemana dan saya lihat ada di halaman 3 – 4. waaah ternyata para master seo baru datang, makanya langsung tergeser segitu banyaknya.

Merasa tidak puas pasti ada, dari situ saya mencoba membaca dan mempelajari beberapa artikel no. 1 dan 2. Saya lihat artikelnya, keyword density nya, bagaimana image nya, dan lain sebagainya. Lalu saya terus utak atik di mbah google dan ternyata, ada satu yang terlewatkan yaitu artikel saya masih kurang backlink kemungkinan.

Saya pun mencari backlink sebanyak – banyaknya dan itu menyita waktu sekali, karena yang mengerjakan blog ini hanya saya seorang. Uda merasa mendapat backlink banyak, tapi artikel tidak beranjak naik. akhirnya saya tulis lagi artikel tersebut, sering revisi. karena ada yang bilang google sebsitif dengan perubahan, tapi ada yang bilang juga dilarang ubah artikel karena google punya hukum namanya google patent. haaaah jadi dilema ikutan kontes seo

Dilema kontes SEO yang saya ikuti adalah terlalu fokus pada artikel yang masuk kontes seo tersebut, sehingga rutinitas update artikel jadi terganggu, seperti mati blog saya. apalagi saya ikutan 2 kontes yang berbeda genre. dan akhirnya mulai sekarang, saya akan fokus kembali pada update artikel ketimbang kedua kontes saya itu. Allahualam lah, menang kalah yang penting dicoba hehehee..

Demikian sedikit curhat saya mengenai Dilema Kontes SEO ku, sudah tidak mengetahui menang tidaknya, blog terbengkalai, berpeluang dibanned google juga kalau ngawur cari backlink. besok – besok, mending ikut satu saja lah. hahahaha. Kalau sobat?????

1 komentar: