Kamis, 29 November 2012

Cara Cepat Membuat Text didalam Kotak

Cara Cepat untuk membuat text didalam kotak – Cara untuk membuat text text area dalam kotak – Cara dalam membuat tulisan di kotak. Kali ini saya akan membahas cara menempatkan text didalam kotak dan terdapat scrollbar disampingnya. Cara ini sangat efektif dan biasanya digunakan para webmaster untuk menempatkan informasi penting yang panjang agar tidak terlalu memakan banyak tempat dan juga untuk memasang link blog mereka dalam link exchange supaya mudah untuk di copy paste para pengunjung.
Caranya sangat mudah, cepat dan sederhana sekali untuk membuatnya, kalian pasti bisa untuk melakukan ini. Berikut Andie Shinigami akan memberikan contoh dalam program link exchange yang sering digunakan oleh sebagian besar blogger termasuk blog ini.
1. Masuk pada Mode “HTML” (bila kalian sedang mengetik pada entri baru di blog )
2. masukkan kalimat HTML berikut
<p align="center"><textarea name="code" rows="7" cols="20"> #CC3399
<a href="http://andieshinigami.blogspot.com/">Andie Shinigami</a>
</textarea></p>
3. Bila sudah, pindah lagi ke mode “Compose”, maka akan terlihat seperti berikut ini :
Keterangan :
Warna biru = Ukuran Tinggi kotak
Warna Hijau = Ukuran Panjang Kotak
Warna Merah = isi dengan kata atau kalimat yang mau kalian tampilkan
Kalian bisa menggunakan cara membuat text dalam kotak diatas untuk isian informasi yang panjang dan pengunjung perlu untuk mengcopy paste informasi tersebut, jadi lumayan bisa memangkas halaman bukan?? :)
Selesai sudah cara cepat membuat text didalam kotak yang saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. See U tomorrow and hasta la vista baby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar