Jumat, 21 September 2012

Cpns 2012 - Tips dan Trik


CPNS 2012 – dalam kurun waktu sekian tahun ini mencari pekerjaan yang cukup layak memang sangat susah. Mencari pekerjaan di instansi swasta juga sangat sulit dan jarang di temui yang membutuhkan banyak karyawan. Sedangkan tiap tahunya ratusan ribu lebih sarjana di luluskan dari berbagai perguruan tinggi negeri. Cpns 2012 ini merupakan salah satu harapan untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan mampu meberikan kesehjateraan. Cpns atau yang merupakan singkatan dari calon pegawai negeri sipil menjadi incaran banyak orang termasuk menjadi incaran bagi sarjana yang baru saja lulus kuliah. Tulisan saya ini ingin memberi tips bagi anda agar sukses pada Cpns 2012.

Sebenarnya banyak peluang yang lebih menjanjikan daripada menjadi pns semisal menjadi wirausahawan. Tapi yang lebih mudah dan terjamin gajinya mungkin hanya Cpns 2012 hahahahaha. Silahkan simak baik baik tentang tips Cpns 2012 yang saya berikan dari kaka saya yang udah lolos tes Cpns 2010 lalu. Oke silahkan simak baik baik tips tentang bagaimana anda bisa lolos tes Cpns 2012.

CPNS 2012


      Ikutilah tes CPNS sebanyak mungkin.
 
Karena peluang untuk lulus juga menjadi lebih besar, disamping itu mengikuti lebih banyak tes CPNS membuat agan lebih terlatih untuk menghadapi tes CPNS.

      Utamakan yang lebih berpeluang.

Perhatikan kuota, jurusan & peluang agan untuk memilih mengikutu suatu tes. utamakan yang kuotanya lebih banyak & jika memungkinkan, utamakan yg scoope nya kecil (misal : CPNS Pemprov

     Belajar!

Tips yang satu ini wajib bagi agan, jika ingin lulus tes CPNS tentu agan harus belajar. Jangan mengaganlkan SKS (sistem kebut semalam) untuk lulus tes CPNS. Belajarlah minimal seminggu sebelum tes, ya minimal 1 jam per hari. Beli dan pelajari soal-soal tes CPNS yang biasanya banyak dijual di tempat pendaftaran.

     Ketahui semua informasi.

Jangan sampai hal-hal sepele agan gagal mengikuti tes, misalnya karena terlambat mendaftar atau belum melengkapi persyaratan.

      Survey lokasi tes.

Jangan meremehkan hal ini, datanglah ke tempat lokasi tes CPNS sehari sebelum tes diadakan dan memastikan dimana tempat duduk agan. Jangan sampai agan kehabisan waktu di hari H k`rena bingung mencari lokasi tes CPNS atau bingung mencari tempat duduk.

      Jangan terlambat

Disini tidak berlaku hukum “lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”. Jika agan terlambat, peluangagan untuk lulus tes CPNS sudah jauh berkurang. Waktu yang tersedia sudah berkurang, agan juga tidak bisa konsentrasi untuk menjawab soal dan semua persiapan agan untuk tes CPNS akan sia-sia. Bila perlu, datanglah sejam lebih awal agar agan lebih rileks dan tidak tergesa-gesa ketika mengerjakan soal.

     Lengkapi diri

      Persenjatai diri agan dengan lengkap, seperti pulpen, pensil, penghapus, alas dan lainnya. Jangan berharap bisa meminjam perlengkapan ini ketika tes sedang berlangsung.

      Perhatikan petunjuk soal

      Perhatikan semua petunjuk soal, seperth cara menjawab, waktu yang tersedia dan hal yang lainnya. Janganpernah menyepelekan apapun disana. Setelah selesai menjawab soal, jika masih tersedia waktu, gunakan untuk memeriksa kembali jawaban agan. Jangan tersenyum kegirangan ketika agan merasa menjadi orang yang paling dulu selesai menjawab soal. Perhatikan sekali lagi, jangan-jangan agan malah belum menjawab satu sesi soal yang ada.

     Doa

Langkah terakhir tentu saja doa. Entah bagaimana dengan orang lain, tapi saya percaya kekuatan doa. Berusaha sekuat tenaga ditambah dengan doa tentu akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Berdoalah sebelum dan setelah selesai mengerjakan soal tes CPNS sesuai dengan keyakinan agan sendiri.
 

CPNS 2012

demikian adalah tips yang bisa saya berikan untuk anda. ada lagi soal try out yang bisa anda jadikan bahan latihan untuk mempersiapkan diri anda Cpns 2012. baca dan cermati tips dari saya karena tips itu berhasil membuat kaka saya lolos jadi pns. mungkin anda akan menjadi orangh selanjutnya yang  beruntung.

soal try out Cpns 2012 silahkan klik disini

terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel tulisan saya semoga anda sehat dan lolos Cpns 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar